Saling nasihat menasihatilah kamu dalam kebajikan



Masa depan seseorang banyak ditentukan oleh kemampuan dirinya dalam mengatasi berbagai kesulitan di masa sekarang. Banyak orang-orang yang siap dan tahan bantingan di masa silam ia ternyata pantas untuk meraih sesuatu kemenangan sekarang.

Sabtu, 23 Juli 2011

ISTRI itu BUKAN PEMBANTU

baca notes temen di FB dan miris juga denger'a jd mo syaring neh...smoga bermanfaat u kt smua...


ISTRI itu BUKAN PEMBANTU,
saya pernah berbincang dengan teman, kata dia begini,
eh, rumah kamu berantakan sekali, NIKAH makanya,
lha, apa hubungannya?? tanyaku,
ya ada lah, kan NIKAH itu cara mudah "MENDAPATKAN PEMBANTU GRATIS" katanya menjelaskan.

respon aku hanya tersenyum saja, mendengar uraiannya, YAH... saat itu aku belum cukup punya ILMU untuk share tentang ini pada dia jadi yah, aku hanya bisa senyum saat itu, meskipun aku tahu mungkin niatnya hanya "BERCANDA"
Alhamdulillah sekarang punya ILMU yang bisa di share...

memperkerjakan Pembantu Rumah Tangga,bukan menggantikan PERAN ISTRI tp menggantikan PERAN SUAMI.
keliru jika beranggapan Istri mengerjakan semua hal, nyuci, ngepel, masak, dll...
wanita itu dimuliakan dalam ISLAM, tugasnya hanya "melayani Suami" BUKAN jadi Pembantu, krn itu ketika Rasulullah SAW tidak mendapati makanan di rumah, Rasul tidak marah, tp malah Puasa, karena Rasul tau memasak bukan kewajiban Istri, tapi ktk Istri memasak untuk suami itu akan jadi amalan ibadah untuk Istri. 

karena Peran Suami yang berbagai macam inilah,
hingga Rasulullah SAW berkata, “Seandainya aku boleh memerintahkan seseorang untuk sujud kepada orang lain niscaya aku perintahkan seorang istri untuk sujud kepada suaminya. Dan tidaklah seorang istri dapat menunaikan seluruh hak Allah Subhanahu wa Ta’ala terhadapnya hingga ia menunaikan seluruh hak suaminya..."(HR. Ahmad 4/381)  

Notes from me === bukankah suami berkewajiban u membahagiakan istri dan memperlakukan'a dengan baik...? suami y dikatakan pemimpin haruslah memberi contoh kepada istrinya...bagaimana nyapu, ngepel, setrika baju, ngasuh anak...SETUJU kan...
tapi y jelas smua itu ada porsinya....istri haruslah bagian ringan wong katanya laki2 lebih kuat dari perempuan.....
Harapan saya...Smoga Allah memberikan misua y baik hati, rajin beribadah n beres2 rumah....y jelas smoga cintanya tidak akan pudar pada saya yaitu istri yang baik hati...

3 komentar:

  1. Setuju bgt mih, rasanya emang zaman sekarang ini udah semakin dikit para lelaki yang mengikuti jejak Rasulullah SAW..

    Ya Allah semoga kita mendapatkan seorang suami yang mencerminkan prilaku mulia Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari maupun kehidupan berkeluarga..

    BalasHapus
  2. Semoga Harapan'a Terkabul (Amin)

    BalasHapus