Saling nasihat menasihatilah kamu dalam kebajikan



Masa depan seseorang banyak ditentukan oleh kemampuan dirinya dalam mengatasi berbagai kesulitan di masa sekarang. Banyak orang-orang yang siap dan tahan bantingan di masa silam ia ternyata pantas untuk meraih sesuatu kemenangan sekarang.

Minggu, 27 Desember 2015

Ngebolang yuks..ke Taman Safari Indonesia (TSI)

Halllloooo...
Assalamualaikum..alhamdulillah kt msh diberi nikmat sehat o/ Allah SWT.

Libur panjang.....hmmm...jarang2 kan libur brderet..tgl 24 des 2015 maulid nabi Muhammad SAW.. trus tgl 25 des 2015 natal...sisanya weekend..
klo kata dora the explorer mah..."Mau kemana kitahh..???"


Nah..kpikiran tuh mau kmana liburan x ini..klo dirumah ajah bosen juga..ya sud trpikir mau ke TSI.
Udah lama banget gw pengen ke TSI cz gw pertama kali n terakhir ke TSI itu zaman SD ksini sama nenek n kakek gw.
nah....mumpung libur panjang.....gw ajak beberapa temen gw yang mungkin tertarik mau jalan bareng...
akhirnya gayung bersambut ketemen gw yang namanya meta.
Persiapan sebelum jalan ke TSI yaitu browsing cara naek angkot k TSI, angkot apah ajah yang kudu gw naekin n berapa biaya angkotnya. Eiiiit jng lupa bli snack2 bwt diperjalanan...

Tanggal 24 Desember 2015
Libur tlahhhhh tiba.....BERANGKATTTTT......
waktu bagian bojong gede menunjukkan pukul 07.00 WIB. Meta WA gw katenye udh naek kreta...ok deh gw jln dari rumah. Trus kita ketemu dikreta...
Setelah sampe di stasiun bogor..menurut rute y gw googling kita kudu naek angkot 03- baranangsiang - trus naek angkot 01 - abis ntu naek angkot biru ke arah ciawi.......
nahhh......diangkot nih bermula perjuangan panjang.....dan lama...bikin pantat tepos abis. Kita kena buka tutup puncak ditambah arus liburan..
menhabiskan waktu diangkot..kita makan dah tuh cemilan y kita bawa dari eumah ditambah si meta bli tahu sumedang n rujak..mari kita ngegaresss di angkot.
Udh 3 jam lbh nih angkot diem kaga jalan2..dan akhirnya jln juga walaupun pelan2..dari angkot isinya cuma gw, meta n abang sopir - ampe penuh tuh angkot - trus tinggal kt brdua ajah...dan akhirnya sopir angkut nyuru kt turun di patung binatang2 y artinya.....kita udh sampe TSI.
Eiiiiiiitttt jangan seneng dulu...msh ada perjalanan y kudu ditempuh.. kt kudu naek angkot atw naek ojek ke TSI nya...hmmm...stlah mempertimbangkan keteposan pantat..akhirnya kita naek ojek u ksana.
Lumayan jg naek ojek..kt bisa menghirup udara seger banget.....dan ga trlalu lama akhirnya kt sampe jg di loket tempat pembelian karcis TSI. Kita bli 2 tiket @ 150rb/orng.
Kt naek bus y disediain o/ TSI u masuk ngiterin TSI.

(abis bayar tiket trus dikasi gelang buat ditempel ditangan deh)



pertama yang kita masukin baby zoo.....sebelumnya sholat zuhur dulu cz udah siang banget hampir ashar malah...hiks...gegara macetto....




(Untuk Foto dengan Orang Utan dikenakan biaya Rp. 25.000



)




(Untuk foto dengan macan dikenakan biaya Rp. 20.000)


Di TSI ga hanya liat2 hewan doank loh....disana juga ada wahana permainan....
Wahan permaninan pertama yang kita datengin yaitu rumah hantu.....xixixiixix.  Rumah hantunya pake kaca mata 3D sgala....tapi ga gw pake boo...secara rempong dan agak honor juga kaleeee klo pake 3D.
abis itu kita naek wahana laen...wahana yang aman buat anak-anak tentunya yang gw taekin...wakakakakak...scara gw ga brani deh naek yang tinggi2...bisa jantungan gw..



Setelah seharian kita maen-maen...dan waktu menunjukkan pukul 17.00...baiklah kita pulang. Dengan menggunakan bus yang disediakan oleh TSI kita keluar menuju pintu yang tadi kita taekin bus di awal kedatangan.

dan....pas diluar TSI kita bingung mau pulang naek apah..soalnya angkot n ojek ga keliatan batang kendaraaannya... hiks...
menunggu beberapa menit akhirnya dateng juga tukang ojek...karena tukang ojeknya cuma satu...dia manggil temennya tuh bwt ngangkut kita berdua...
setelah sampe jalan raya gw sempet gontok-gontokan sama tuh tukang ojek..gegara masa...pergi gw bayar ojek 20rb eh pulangnya dia minta 25rb...nyebelin ga...

pabis itu kita naek angkot dengan rute yang sama ketika pergi tapi tuh supir angkot ngasi tau bisa naek angkot langsung yang ga perlu naek 2 kali angkot lagi...angkot nomor 10 klo gasalah kita disaranin naek itu biar langsung ke Stasiun Bogor.

dan Perjalan kita berakhir dikreta menuju Jakarta...
------------------------------------------------------------------------------------------
sekilar biaya yang dikeluarkan untuk PP ke TSI :
 PERGI :
tiket kreta bojong - bogor                =  2.000
angkot 03                                        =  4.000
angkot 01                                        =  4.000
angkot ke ciawi                               = 15.000
ojek                                                = 20.000

PULANG
ojek                                               =  25.000
angkot biru jurusan ciawi                =  15.000
ankgot 10                                      =    4.000
kreta bogor - bojong                     =     2.000






Tidak ada komentar:

Posting Komentar