Saling nasihat menasihatilah kamu dalam kebajikan

Masa depan seseorang banyak ditentukan oleh kemampuan dirinya dalam mengatasi berbagai kesulitan di masa sekarang. Banyak orang-orang yang siap dan tahan bantingan di masa silam ia ternyata pantas untuk meraih sesuatu kemenangan sekarang.

Rabu, 06 April 2016

ke Malang yuks....

Halllooooo gaes.....
hey...budddies.....

upssss....salam first.
Assalamualaikum wr.wb.

Gw mo crita neh...
Minggu lalu, tanggal 24-26 Maret 2016 gw abis ngtrip ke Malang.
Awalnya gw ngajakin temen2 gw y biasa ngadain ultah bulan juni untuk ngtrip ke Malang. Meta n diana setuju untuk ikut gw ngtrip kali ini. Gw mrasa kurang rame klo cuma brtiga ajah..soo.....gw ajak deh temen kampus gw si woro n dia ngajak kakaknya n temen kakaknya untuk gabung.Dan...akhirnya kita putuskan berenam untuk ngtrip bareng.

Transport yang kita gunakan kreta untuk PP Jakarta-Malang. Awalnya sih niat backpakeran...tp...rasa...dirasa...pegel juga cyen...klo PP naek kreta,bisa tepos pantat bohay ini. Wal hasil..abis rembukan dgn meta n diana akhirnya kita memutuskan tiket kreta pulang dari Malang kita ganti dengan pesawat. Trus gw urus2 deh proses refund tiket yang hanya dibalikin 75% ajah..hiks..sedikit sedih cz duit menghilang 25% tp biarlah...demi menjaga kebohayan pantat ini n biar ga encok smaleman dikreta. 1 bulan duit refund pun bisa sudah diambil di stasiun gambir..gw pilih neh stasiun karena deket ma kantor gw.

24 Maret 2016
Meeting point kita di st.Senen,Jakarta. Hari itu gw n temen2 gw masih masuk kerja karena jadwal kreta yang kita pilih yaitu pukul 18.30, memang sengaja biar ga bolos kerja cyen.
Gw jalan jam 17.00 dari kantor menuju st.senen naek bajay cz rempong bawa ransel.
Pas sampe di stasiun...woro udah dateng duluan,so..kita duduk2 manis glesoran deket pintu masuk biar kliatan klo ada temen yang laen dateng.
setelah meta n diana dateng..kita langsung cuz masuk stasiun, taro tas n sholat magrib.

hufs...ternyata tempat duduknya berhadapan alias 2 - 2.. waktu itu gw milih duduknya yang di row berbaris jadi dah...gw dapet duduk yang menghadap orang laen.

sempet ngobrol sama cowo yang duduk didepan gw...dia bilang mau ke malang juga dan nginep di batu.

kita berangkat pukul 18.30 dan sampai di Malang pukul 09.55 hari berikutnya.

sesampainya di stasiun malang kita dijemput sopir yang memang sudah kita booking waktu di Jakarta. untuk satu hari sewa mobil Rp. 550.000 include sopir n bensin, exclude makan sopir dan tiket parkir.
Untuk hari pertama kita sewa 1 mobil karena jumlah kita 6 orang jadi cukuplah untuk 1 mobil.  Hari kedua kita sewa 2 mobil karena jadwal kepulangan kita terbagi 2. Group gw naek pesawat pukul 14.30an bareng Meta n Diana. Sedangkan woro dkk pulang naek Kreta pukul 17.00an.

Day 1
Kita menuju destinasi pertama
Jatim Park 2 yaitu ky taman safari gtu.  Biaya Masuk Rp. 150.000/orang.
Pertama kita masuk ke musiem hewan2 gtu trus abis itu masuk ke zoo'nya.  Untuk lokasi ini kita cuma bentar banget, kenapa cepet banget.....karena eh karena kita ngejar waktu, biar semua lokasi yang kita inginin bisa kita jajal. Abis kelar ke Jatim Park kita makan di lokasi Jatim Park...makan CFC seh..yang standar2 ajah cz udah pada laper n sekalian sholat Zuhur juga.  Pada waktu itu Malang diguyur hujan...sooo...kita nuggu sebentar biar ga keujanan menuju mobil.

Destinasi ke 2
Musium Angkut yaitu tempat seputar info2 transportasi/kendaraan dan tempat ala2 luar negeri gtu untuk foto2 ria.
Awalnya gw n temen gw mikir kok cuma 3 lantai ajah neh tempat ga jelas....eh ternyata untuk keluar kita melalui tempat yang bagus baget untuk foto2 yang ala-ala ulalala..

Destinasi ke 3
awalnya kita mau ke Batu night spectacular dan rumah oma tapi ga jadi karena klo ke batu night spectacular kita mikir males juga maen-maen wahana...trus klo ke rumah oma udah sore tutup menurut info pak sopir.
jadi kita lanjut ajah bli oleh-oleh khas Malang.

Abis kelar bli oleh-oleh..kita mampir ke alun-alun di batu n alun-alun di Malang, cuma sebentar cz alun-alun batu rame banget gtu ada wahan permainan dan kita kurang tertarik. Klo Alun-alun malang itu isinya taman untuk duduk-duduk kaula muda.

Kelar ke alun-alun, kita makan malem di Rawon Djenggot Malang.  Enak banget deh makanan di sini..
Setelah kenyang, kita langsung cek in penginapan.  Kita nginep di D'corner Gueshouse Rp. 290.000/night. Recomended ini hotel cz harga murah dan bersih banget.

Day 2 and last days in Malang.
Jam 5 kuran kira udh bangun untuk sholat subuh n mandi cz jam 06.00 kita kudu kumpul untuk explore pantai di Malang.
Sehabis cek out hotel kita terbagi 2 group alias 2 mobil cz group gw kan pulang duluan jadi pantai yg akan di explore lebih sedikit dr pada groip woro dkk. Cuszz deh kita cipika cipiki depa  hotel padahal jalanan pantai yang kita mau tuju sama cuma 1 pantainajah yang beda.

Setelah menelusuri jalan...dan jalan...kok perut gw mules yak...gw minta sopirnya berenti di pon bensin eh kata sopirnya berenti di alfa atau indomaret ajah. WOWWW baru kali ini gw tau toilet minimarket itu bisa digunain dan kata pak sopirnya toilet minimarket lebih bersih daripada pom bensin..xixixixixix...

cuzzz lanjut menyusuri jalananan dan sepanjang jalan sering dijumpai kebun tebu. Kata pak sopirnya sih disini ada 2 pabrik gede yang memproduksi gula.

Ini dia pantai yang kitakunjungi....cekidot....

(Pantai Bengkung)

(Pantai Gua China)

(pantai gua China)

baru juga naro tas,copot sepatu,naro hp di atas pasir....dan tiba-tiba....wuszzzsssss ombak menghempas barang-barang gw...basah n penuh pasir deh. Alhamdulillah hp gw ga mati.

Karena ngejar waktu untuk kebandara jadi deh ga bisa lama-lama untuk transit di satu tempat.

Setelah kelar kita balik alias dadah bye bye untuk Malang menuju bandara.
namun kita belom puasa foto-foto akhirnya mobil berenti trus kits foto-foto di jembatan yang viewnya kece banget.

abis kelar foto-foto trus kita cuzz otw bandara. Dan sempet berenti di salah satu masjid yang dipinggir jalan untuk sholat zuhur dan karena perut udah meronta-ronta kita mampir deh makan siang di warung makan biasa yang enak sih menurut kita...entah lagi lapar atau emang enak.

nyampe juga di bandara....
dadah bye bye sama pak widhy sopir yang kece yang uda nganterin kita cewe-cewe rempong untuk explore malang.
bye..Malang...see up next trip.....

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------