Saling nasihat menasihatilah kamu dalam kebajikan



Masa depan seseorang banyak ditentukan oleh kemampuan dirinya dalam mengatasi berbagai kesulitan di masa sekarang. Banyak orang-orang yang siap dan tahan bantingan di masa silam ia ternyata pantas untuk meraih sesuatu kemenangan sekarang.

Selasa, 02 Agustus 2016

HOME

Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لاَ تَجْعَلُوا بُيُوتَكُمْ مَقَابِرَ إِنَّ الشَّيْطَانَ يَنْفِرُ مِنَ الْبَيْتِ الَّذِى تُقْرَأُ فِيهِ سُورَةُ الْبَقَرَةِ
Janganlah jadikan rumah kalian seperti kuburan karena setan itu lari dari rumah yang didalamnya dibacakan surat Al Baqarah.” (HR. Muslim).


Rumah.............
Dulu ga pernah kepikiran punya rumah sendiri....tapi Allah berkehendak laen dan gw ngerasa ini jalan yang Allah kasi untuk mengobati sedih gw tahun2 kebelakang.

Waktu awal beli rumah niatnya buat investasi doank...tapi jalan nasib berkata lain. Sehabis bapak meninggal akhirnya saya berhijrah ke rumah baru.  Rumah yang akan menemani hidup yang baru.  Alasan saya pindah sih pengen biar ga sedih lagi dan rumah yang sekarang dari segi luas tanah tidak terlalu besar sehingga pas untuk tinggal sendiri.

Banyak orang2 yang tanya..."ga takut tinggal sendiri".  kalo dibilang takut sih pasti ada-lah..namanya juga manusia, apalagi gw cewe. Tapi selama gw yakin Allah akan jaga gw...ya berdoa ajah terus supaya Allah jaga gw.

Dan ga terasa udah hampir setahun gw tinggal dirumah ini...kadang sedih juga sih kalo aer mati, lampu mati, rumah bocor...ya tapi apa boleh dibuat, ketika lo udah dewasa masa lo masih pengen sih nyusahin kakak2 lo...dan Alhamdulillah gw bukan tipekal cewe rebet yang suka ngerepotin orang jadi ya..nikmatin ajah tinggal sendiri...suka2 gw deh dirumah...walaupun suka sedih juga klo ada kerjaan cowo yang ga bisa gw lakuin....tapi dengan tinggal sendiri ya blajar sedikit2 lah kerjaan cowo...dari masang lampu bohlam sendiri, ngetik token sendiri, buka saklar listrik walaupun ujung2nya abang ipar gw yang benerin, trus gw bli kipas dan gw bisa loh masang sendiri..hebat kan....Dulu sring banget liat nyokap ngelakuin kerjaan begini sampe benerin setrikaan sendiri...nah gw sedikit2 udah mulai lah bisa jadi kaya nyokap...

Konsep rumah gw ala2 rumah pink....alesannya kenapa yak..karena gw suka warna pink...karena dari gw kecil, nyokap gw suka beliin gw barang2 berbau pink...walhasil gw jadi suka warna pink dan gw pengen rumah gw bernuansa pink.... Nah...kebetulan gw dapet contoh foto rumah hello kitty...dan gw tertarik sama pagernya...jadilah gw ketukang pager depan perumahan...
Dan gw pengen rumah gw ga terlihat suram dan ingin menggambarkan suasana ceria.
Teralis dan Pagar Rumah...
Setelah dipikir2 keamanan rumah klo gak ada teralis dan peger, kayanya agak beresiko juga...so... rumah perlu dipasang teralis dan pager.  Pas uang udah cukup akhirnya gw bikin teralis dan pager rumah walaupun ga barengan bikinnya cz mengingat ga sedikit biaya untuk bikinnya.
Awalnya gw pengen punya pager dari kayu, ala-ala rumah minimalis dan agak mewah sih....tapi karena pager kayu lebih mahal, biaya perawatannya lumayan gede, dan katanya kalo pager dari kayu mudah lapuk karena kena ujan n panas matahari. Dan karena gw tipekal orang yang ga suka punya barang samaan samaa orang laen...jadi gw pengen punya pager yang beda dari tetangga gw....
gw pengen setiap ada orang lewat depan rumah kudu noleh kerumah gw.

contoh pager rumah hello kitty




Dan inilah jadinya pager rumah gw...

 

Waktu ngobrol sama bapak2 yang buat pager...dia bilang ini kupu2....wkwkwkwk...
ini pita keles...malah dia buatnya kupu2....ya sudahlah...karena udah jadi juga dan mungkin imajinasi bapaknya beda sama gw....
Jadilah tuh pager dipasang sama tuh tukang pager walaupun gw lagi ga ada dirumah...
 
Wallsticker
Ruangan tamu gw kasi wallsticker juga warna pink...
(model kucing item yang jagain rumah)

Dapur juga gw kasi meja dapur dengan keramik pink disertai dengan perabotan pink juga...








Itulah sekilar rumah pink gw....
Gw berharap semoga orang2 yang dateng kerumah gw akan merasa ceria dan senang dengan ngeliat serba pink.


Terima kasih.
Wassalamualaikum warah matullahi wa barakatu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar