Saling nasihat menasihatilah kamu dalam kebajikan



Masa depan seseorang banyak ditentukan oleh kemampuan dirinya dalam mengatasi berbagai kesulitan di masa sekarang. Banyak orang-orang yang siap dan tahan bantingan di masa silam ia ternyata pantas untuk meraih sesuatu kemenangan sekarang.

Minggu, 28 Agustus 2016

GA USAH KEPOOOOO

Ga usah kepo....klo bahasa gw nya sih "bukan urusan loe"...

Banyak yang bilang: cewe klo udh umur 30an belom nikah pasti jadi galak.
Kayanya gw mengiyakan kata2 ini..tapi gw yakin cewe2 diatas umur 30 galak karena beberapa hal yang seperti gw alami.


Rasa Peduli atau Kepo mungkin beda tipis, tapi asal lo tau ajah klo perduli itu, lo buka ngetawain, ngeledikin. Namanya peduli itu lo bantuin atau seenggaknya lo doain ajah udah cukup, Atau minimal lo diem ajah ga usah kebanyakan tanya udah ngebantu beban gw. Soalnya ada kalanya apa yang lo tanya ke gw, lo udah tau sendiri jawabannya dan kadang juga, apa yang lo tanya ke gw itu..gw sendiri ga tau jawabannya karena cuma kepada Allah semua gw serahin.

Kadang suka jengkel ajah sih sama orang yang ribet banget ngurusin/ komentarin hidup gw.  Ya mungkin udah kodrat manusia kali ya kaya gini..atau mungkin gw juga suka usil sama hidup orang lain. Mangkanya dari itu...gw blajar...masih belajar sih untuk ga komen hidup orang laen...tapi seenggaknya gw klo komen juga ga bakal gw ulang-ulang.

Orang-orang suka banget ribet sama Jodoh gw...
Gegara diumur kepala 3 gw blom nikah-nikah juga. Padahal dari dulu emang gw ga mau nikah cepet, malah zaman gw SD-SMP gw sempet kepikiran ga mau nikah. Tapi karena menikah itu separuh dari agama dan gw udah merasa sebaiknya gw menikah dan sekitar umur 28 gw baru ingin.

Sepertinya udah beberapa kali gw dikenali sama beberapa orang cowo dan belum ada yang berhasil dan gw sih mikirnya woles ajah...ya blom jodoh...mau gimana lagi...lagian untuk urusan yang satu ini gw butuh pemikiran n pertimbangan yang cukup.

Dan gw suka kesel sama orang-orang yang suka kepo/nyinyir...
"Udah cepet nikah"

"Standarnya kurangin" - gw ga minta standar y muluk2 kok syarat gw cuma baik agamanya, baik pekerjaannya, baik pendidikannya....gw ga minta kaya, ga minta ganteng.

"Udah nikah ajah...lo cuma butuh cowokan...rumah udah punya..tinggal masuk ajah tuh cowonya kerumah" - lo kira gw ga punya pikiran cuma ngarep cowo numpang idup, gw butuh suami untuk sandaran hidup bukan malah jadi beban hidup.

"Gimana mau dapet cowo..ngurus kucing ajah ga bener" - trusss ada gitu hubungan cowo sama kucing...

"Gimana yang dikenali sama si A"- deuh...ini urusan gw kali..jadi ga jadi itu urusan gw. Cz gw bukan tipekal cewe suka curhat atau lapor kalo soal urusan pribadi

"Kenapa ga jadi sama si A"- "dia ngerokok"- "ya coba ajah dulu nanti berubah" - ngana kira gampang...gw pernah tinggal sm orang perokok..itu susah bener berentinya.

"Gimana rasanya tinggal sendiri" - ga usah ditanya kalian juga udah tau jawabannya...coba deh kalian tinggal sendiri....

"Nanti kelamaan sendiri...kaget lo pas nikah" - yey kira...takdir gw tinggal sendiri gw yang nulis... andai gw yang nulis...gw mau tinggal sama keluarga..bokap nyokap....trus gw harus gimana?????
Ya klo nanti awal-awal nikah gw kaget...ya lama-lama juga biasa, seperti halnya gw tinggal sendirian..dulu gw tinggal dikeluarga besar n sekarang tinggal sendiri.

"Dandan ma...pake lipstik gtu biar ada cowo yang mau" - situ kira nyari jodoh apa mau mangkal sih...-beda pemikiran

"Sekarang cewe harus agresif..duluan ajah hubungin tuh cowo"- hello....gw masih punya harga diri dan agama...jodoh ga kemana kelesss...woless ajah..klo dia ga hubungin gw ya santai ajah...

"Dia mah kebanyakan doa" - hello.....yang ngasi hidup, mati, jodoh, dan rejeki kan Allah ya kudu pake doa kelessss...kebanyakan doa!!! Malah kita kurang doa.



Masih banyak lagi sih sebenernya komen-komen orang yang bikin kesel, walaupun aslinya gw klo ditanya cuma nyengar nyengir bae..tapi dalem hati dongkol kelesss...


Soo...hidup ga melulu soal jodoh..masih banyak yang kudu dipikirin. Lagian masih ada Allah yang ada setiap dalam roda hidup gw.
Dan santai ajah kali...gw ajah masiih nyantai...orang ajah yang kepo.


Untuk temen-temen gw yang belum dikasi keturunan juga sabar yak...kadang orang-orang kepo tanya-tanya.


Kita mah...ikut sekenario Allah ajah ya...Allah pasti akan kasi yang terbaik, rejeki baik berupa keturunan atau jodoh kalau Allah sudah bolang jadi maka jadilah.
sooo...keep berbaik sangka pada Allah.


Salam....
Jangan kepo ya...^_^ Irma....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar