Saling nasihat menasihatilah kamu dalam kebajikan



Masa depan seseorang banyak ditentukan oleh kemampuan dirinya dalam mengatasi berbagai kesulitan di masa sekarang. Banyak orang-orang yang siap dan tahan bantingan di masa silam ia ternyata pantas untuk meraih sesuatu kemenangan sekarang.

Rabu, 16 November 2011

its really my hope n my pray

Perbicaraan magrib itu membuka pemikiran dan membuka harapan dan cita-cita gw…
Menjelang magrib pada hari Jumat lalu di kantor gw, si bapak menceritakan buku ajaibnya yang dia punya. Dia bilang buku itu dia dari beliau muda dan masih ada hingga sekarang dan terus dibaca oleh beliau. Beliau bilang itu adalah buku sakti di dalamnya ada sebuah kata-kata inspiratif dan beliau menempelkan tempat-tempat di dunia yang ingin beliau kunjungi.  Dan benar saja…
tempat-tempat tersebut hampir sebagian besar kini sudah beliau datangi.  Kemudian beliau cerita tentang temannya yang kuliah di jurusan keuangan/akuntansi tetapi temannya tersebut berkata “bahwa suatu hari nanti saya akan jadi orang kaya, saya bukan seorang akuntan tapi saya seorang doctor dan istri saya orang bule”.  Dan beberapa tahun kemudian ternyata ucapan tersebut jadi kenyataan.  Teman nya itu datang dihadapan beliau dengan menjadi seorang dokter dan istrinya adalah bule.
Dari sini saya pun terinspirasi bahwa mulai detik ini gantungkanlah cita-cita kita setinggi langit karena ucapan kita adalah doa dan ada tangan-tangan Allah yang terus ikut campur dalam perjalanan hidup kita.
Dulu gw pernah bercita-cita ingin keliling Indonesia. Dan Alhamdulillah dalam tahun ini (2011) gw udah menjajaki beberapa wilayah di Indonesia dengan gratis pula…(Alhamdulillah ya sesuatu banget), dan inilah tempat yang gw datangi tahun ini, let’s ceki dot cinnnnnnnn :

BANDUNG….



                     Dalam tahun ini gw udah ke Bandung sebanyak 3 kali…y pertama 2 hari pas waktu puasa dan yang terakhir selama seminggu gw di bandung…asik ga tuh…mane sempet nyalon dulu cin…












 PALEMBANG


                                                                  (jembatan ampera)

Dan inilah perjalanan gw yang menggunakan pesawat…padahal sebelumnya gw blom pernah tuh nek pesawat…norax.com

Jembatan ampera, sungai musi, empek2 udah gw rasain waktu gw ke Palembang.  Gw di Palembang selama 3 hari…lumayan muter2 nek becak ke Disperindag Palembang, makan KFC, muter2 sungai Musi, Ke Museum depan sungai Musi trus bli oleh-oleh empek2. Seru deh pokoknya.

BANJARMASIN

Banjarmasin, selama 4 hari gw di sana…ada acara PERTEK (Pertemuan teknis)..jadi panitia, capek cin. Tapi pas besoknya alias hari terakhir seru2an…di mulai awal shubuh udah dibangunin mo kemana kita???? Ke Pasar Terapung.. asikkkkkk di mulai perjalan tersebut rombongan Direktora Standardisasi dengan menyewa 1 perahu.. shubuh2 n gelap dan angin yang semeriwing…membuat foto2 pagi gelap gulita seru cin… pas ajan shubuh perahu agak merapat ke pinggir u melaksanakan Sholat Shubuh dan foto2 sebentar…setelah itu melanjutkan perjalanan menuju pasar terapung.
Setelah di sana kita sarapan tuh di tengah2 sungai..beli gorengan n minum2.  Gw n temen gw (mba reski) di paksa u minum air sana.. ihhhhhhhhhh ogah deh. Itu kan air sungai n tau sendiri sepanjang jalan kenangan banyak orang cuci n bersih2 di sungai dan itu surat juga berasal dari sungai tersebut.hehehehe.. yongjai cin. Katanya klo minum aer sana bisa balik lagi…ih ogah deh ‘ahhhhhh.. y jelas selama di Banjarmasin menunya “Lontong” mulu….wkwkkwkw..
Abis ntu agak siangan kita beli oleh2 ke Martapura, gw bli kain sasaringan warna merah dan beberapa gelang maniz..abis ntu rombongan pulang dah ngobrol2 n ketawaketiwi di bandara sebelum pulang cz ada sedikit delay.

YOGJAKARTA


Ini perjalanan yang mungkin kebanyakan isinya jalan2 mulu…seru cinnnnnnnnnnnnnn
Cz jadwalnya yang selalu berubah jadi dah kesempatan tersebut ga w sia-siain…tapi duit gw abizzzzz bwt bli oleh2. Awal dateng kita2 udah mampir ke Malioboro…trus mampir ke keraton di Jogja muter2 di dalem dengan rombongan dan 1 tour guide n foto2 lumayan maknyosssssssssss.  Abis ntu k hotel n malemnya jalan2 lagi ke malioboro, trus patungan bli duren di Market di depan hotel. Besoknya bli oleh2 lagi…bener2 khilaf dah waktu ke Jogja…seru abizzzzzzzzzzz.

 KUPANG



KuPANG….PERJALANAN    y Puanjang……..sumprit dah pegel pa***t gw…perjalanannya ajah 3 jam pake transit dulu di Surabaya.  Ampe sana malem gelap gulita, baru dateng ja udh dsambut oleh hutan gtoh.. trus makan sebentar di RM deket hotel.  Besoknya muter2 nyari selang n regulator..panas cin kupang ntu..tapi seru juga c… perjalanan kali ini ga banyak aktivitas, bis tugas selesai Cuma tidur2an n nonton chanel luar negeri dr TV hotel.  Hari ke- 3 pulang dah…mane nunggu di hotel lama juga trus bli oleh2 dikit banget u orang rumah n atasan di kantor.


Itulah perjalan gw tahun ini…seru n berkesan..Pulau Sumatera, Pulau Kalimanta, NTB, Pulau Jawa, tinggal Pulau Irian dan Sulawesi y blom terjamah.

Dan inilah negara2 y gw pengen kunjungi dan smoga Allah Mengijabah doa2 ini…amin ya Rabb
And it’s the country I will site and for all my pray , wish Allah may give that’s to me..amin ya RAbb



Masjidil Haram, Mecah




Suatu hari nanti gw yakin n pasti sangatttttttt Allah memanggil gw ke sana..wish some day I will come there n see my mom too. N say Allahh.uakbar…Allahhuakbar..Allah hu akbar…laaillahailallah huwallah hu akbar. I must be agreat day







KOREA





This place on my dream..i always say..when I will go there…many time I said that. Hope my dream come true. I walking on the road with the grow flower..auntum..winter….sing many song like a korean drama. Try to wear the cloth n see Korean people.









PARIS

Paris n Eiffel……..i want to go there……in night the light every where n I am on the top of eiffel.. turn on the canon on the river. Listen the harmonica or biola…its very romantic














BELANDA, DUTCH




 
ON my head that’s all flowers on many where and the windmill can blow from the wind..some day I will go there..
Amin

1 komentar:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif : arena-domino.net
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus